Suluk 10 Hari Dan Makan Bersama di Surau Umurul Mukminan


Rokan Hulu-Ameranews.com, Pelaksanaan penutupan kegiatan Suluk di bulan Rabiul Awal dan Rabiul Akhir Surau Suluk Umurul Mukminin Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan Kec.Rambah Rokan Hulu yang dipimpin oleh Khalifah Sobar senin (14/10/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tharigat Naqsabandi Rokan Hulu, Ade irwan Hudayana gelar Tongku Mudo, Kadus Dusun Tulang Gajah Bapak Irwan perangkat RW dan RT dan Perwakilan Surau Suluk yang ada Dikabupaten Rokan Hulu, antara lain dari Surau Islamiah, 3 dan 5 serta dari surau bangun purba dan pematang berangan muara rumbai.

Dalam sambutan acara yang disampaikan oleh Khaifah firdaus, beliau menyampaikan laporan bahwa agenda tersebut telah dilaksanakan selama 10 hari dan dihadiri dari berbagai daerah, selanjutnya Bapak Irwan Kadus Dusun Tulang Gajah mengucapkan terima kasih telah melaksanakan kegitan suluk di Surau Umurul Mukminan Dusun Tulang Gajah. 

Tentunya  kami dari perintah Dusun Tulang Gajah akan memperhatikan surau Umurul Mukminan. Ini Salah Satu Kebangaan kami yang berada di dusun tulang gajah. Karna Rokan Hulu dikenal Sebagai Negeri Seribu Suluk.

Selanjutnya Ade Ketua Tharikat Naqsabandi, mengucapkan selamat kepada para jamaah yang telah melaksanakan suluk selama 10 hari, ini beban kita bersama untuk melestarikan suluk yang ada di kabupaten rokan hulu, tentunya mari kita besama sama supaya Surau Umurul Mukminan Dusun Tulang Gajah ramai kegiatan ubudiyah dan jamaahmya akan ramai seperti semula.

Sebelum Mengakhiri Acara, Ketua Thariqat Naqsabadi Rokan Hulu secara Simbolis Membukakan Tali Kelambu jamaah Suluk di Surau Umurul Mukminan Dusun Tulang Gajah. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak