Komsos dengan Masyarakat Babinsa Sampaikan Jangan Buang Sampah Sembarangan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Jamil Candra  melaksanakan Komsos bersama masyarakat Rabu 02 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB, di Jl. Riau Baru Rt 006 Rw 003, Kel. Air Hitam,Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Dikatakan Babinsa Sertu Jamil Candra, bahwa dalam melaksanakan kegiatan Komsos ini selain sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaannya juga sekaligus menghimbau dan mengajak warga dalam meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“jadi hari ini sengaja kami datangi warga disini, selain untuk menjalin silaturahmi juga kami ingin menyampaikan kepada warga disini tentang kebersihan lingkungan, atau menggiatkan kembali kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan,"ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos, himbauan dan ajakan perlu disampaikan untuk bersama-sama mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya dengan mengadakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong pembersihan lingkungan bersama seluruh warga.

“Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan tempat tinggal, dan lingkungan. Hindari adanya genangan air dan jangan membuang sampah sembarangan” imbuhnya.

Babinsa juga menyampaikan kepada warga, bahwa dalam membersihkan lingkungan, sebelum membuang sampah agar di pilah-pilah terlebih dahulu sampah plastik dari sampah lain.

“kumpulkan sampah tersebut karena sampah plastik mempunyai nilai jual, dan ini kalau kita manfaatkan dengan baik tentunya dapat membantu ekonomi keluarga” tuturnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak