Babinsa Pebatuan Monitoring dan Dampingi Kegiatan Kunkerta Mahasiswa UNRI di Posyandu Mutiara


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Pebatuan Koramil 05/Sail  Peltu Ferry H. Siburian pada hari Sabtu (05/10/24) memantau kegiatan Kunkerta Mahasiswa UNRI jurusan Kesehatan Masyarakat melaksanakan kegiatan praktek lapangan  di Posyandu Mutiara  Jln Sepakat Perumahan Mutiara Kulim Permai RT 02 RW 01 Kel Pebatuan Kec Kulim Kota Pekanbaru.

Kegiatan juga turut dihadiri Ketua RW 01 Bpk M Yatim , Ibu Yusnawerni, Petugas Nakes dari Puskesmas Tenayan Raya dan Ibu ibu kader Posyandu serta  10 orang Mahasiswa.

Dalam kegiatan ini Mahasiswa Kunkerta mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di kampus dalam mendukung program pemerintah pencegahan stunting dan gizi buruk,  ibu ibu  yang membawa balitanya ke posyandu mendapat pembekalan dari mahasiswa dibantu petugas nakes dari puskesmas dan kader posyandu.

Dikatakan Babinsa  pihaknya selaku pembina wilayah desa, turut memonitor dan mendampingi kegiatan para Mahasiswa yang melaksanakan Kunkerta di desa binaannya

“tentunya selaku Babinsa, kami ikut peran serta membina serta mendampingi agar para Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kunkerta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar sesuai program yang telah dijadwalkan” terang Babinsa

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk berada di tengah-tengah masyarakat dan memonitor kegiatan di lingkungan masyarakat. 

“Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat dalam setiap kegiatan, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan Masyarakat yang sedang dihadapi,” imbuhnya(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak