Babinsa Mengajak Masyarakat Tidak Membakar Lahan Untuk Mencegah Terjadinya Karhutla


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Jamil Candra  mmelaksanakan kegiatan Komsos bersama Masyarakat pada hari Kamis  03/10/24) pukul 10.00 WIB, di Jl. Siak 2 Kel. Air Hitam,Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru dalam rangka menghimbau warga agar tidak membakar lahan untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Salah satu bentuk antisipasi pembakaran lahan yang saat ini sering dilakukan oleh oknum masyarakat ketika membuka kebun dan pertanian yang mana oleh segelintir oknum masyarakat dianggap lebih mudah/cepat dan hasilnya lebih maksimal dalam bercocok tanam.

Pada Kesempatan itu, Sertu Jamil Candra turut memberikan himbauan kepada masyarakat tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

Dengan adanya sosialisasi ini warga tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar serta apabila di lapangan ditemukan adanya oknum masyarakat yang berupaya melakukan pembakaran lahan agar dilakukan pencegahan atau segera dilaporkan kepada pihak terkait,” ujarnya.

Ia juga menuturkan Pihak Koramil 03/Senapelan  terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dan pemilik lahan untuk mensosialisasikan karhutla di wilayah sebab jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman,” ungkapnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak