Wakili Dandim 0301/PBR,Danramil 03/Senapelan Berikan Pemahaman Wasbang Pada Mahasiswa Baru Institut Kesehatan Payung Negri


Pekanbaru-Ameranews.com, Danramil 03/Senapelan mewakili Dandim 0301/PBR Kapten Arh Hardi memberikan materi Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada Mahasiswa Baru dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Institut Kesehatan Payung Negri bertempat di Auditorium Kampus Insitut Kesehatan Payung Negri Jl. Tamtama No. 6 Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.Rabu (18/09/24).

Kegiatan  juga dihadiri oleh  Rektor dan Dekan  IKPN,Dosen dan Panitia PKKMB IKPN dan Peserta PKKMB -/+ 600 orang

Dalam pembekalan Wawasan Kebangsaan Danramil 03/Senapelan menjelaskan bahwa ada banyak hal tentang apa yang disebut bela negara diantaranya harus memiliki Paham Kebangsaan, Semangat Kebangsaan dan yang paling penting rasa mencintai Negara kita sendiri. Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga bangsa dan negara ini agar tetap utuh seperti apa yang seharusnya kita perjuangkan.

Danramil juga menambahkan sebagai generasi penerus Bangsa, jangan sampai kehilangan nilai-nilai dasar Pancasila, kehilangan nilai-nilai dasar kebangsaan kita,

Jangan lupa bahwa sebagai bangsa kita perlu kuat, dan sebagai anak-anak muda generasi penerus harus mengerti unsur dasar bela negara dan mempunyai rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Di akhir materinya, Danramil Kapten Arh Hardi juga berpesan kepada peserta agar para Mahasiswa dan Mahasiswi mempunyai semangat yang tinggi sehingga dapat menggapai cita-cita dan kedepan dapat berguna bagi bangsa dan negara," pesanya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak