Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Lurah , dan Warga


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Komsos dengan Lurah, dan perangkat Rt bertempat di Warung Kopi Bikla Pak Udin Jl. Unggas Kelurahan Simpangtiga Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru, Selasa (03/09/2024).

Guna meningkatkan Manunggal TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Serda Nursyirwan Melaksanakan Komsos bersama Lurah , perangkat RT 04/01 dan ketua forum RT/RW Kelurahan Simpangtiga.

Tujuan Komsos Babinsa Kelurahan Simpangtiga dengan Lurah, perangkat RT/RW  dengan bertatap muka dengan masyarakat langsung akan lebih efektif, karena Komunikasi dua arah antara Babinsa, Lurah, Bhabinkamtibmas dan perangkat RT/RW keluhan serta permasalahan warga sekitar dapat langsung diterima oleh Babinsa sehingga Babinsa bisa meneruskan ke Danramil tentang informasi dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan Komsos tersebut, Serda Nursyirwan menyampaikan pesan dari Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal menyampaikan kepada jajaran Babinsanya agar selalu berada di tengah -tengah masyarakat guna meningkatkan 5 Puanter, peran Babinsa harus lebih Profesional dalam hal temu cepat, lapor cepat, Management wilayah, Kemampuan Teritorial, sehingga Babinsa mampu dan dapat membantu mengatasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah binaan teritorialnya.

Serta Kegiatan Komsos Babinsa di lakukan sebagai aktivitas rutin sehari-hari saat berada di wilayah binaannya, setelah Apel Pagi di Koramil, Babinsa langsung beraktivitas menuju wilayah binaan teritorialnya masing-masing, Jelas Babinsa.(05) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak