Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Peduli Kamtibmas


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Jamil Candra  Melaksanakan kegiatan Komsos bersama Warga  pada hari Jum'at (13/09/24) di Jl. Siak 2 Kel. Air Hitam Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru,

Ajakan Babinsa tersebut diutarakan untuk mengajak warga agar muncul kepedulian untuk menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama-sama, sehingga dapat mencegah kemungkinan tindakan kriminalitas dari orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Danramil 03/Senapelan kodim 0301/PBR  Kapten Arh Hardi mengatakan, mengingat tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan saja, melainkan juga tugas dan tanggung jawab semua warga masyarakat. “Warga juga harus peduli dan berperan aktif untuk menciptakan kondisi aman di wilayahnya dari gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya dengan digiatkan kembali Siskamling, maka warga akan turut berperan aktif menjaga lingkungan. “Ini akan menjadi nilai positif bagi lingkungan, terutama dalam hal keamanan, paling tidak mampu meminimalkan aksi kriminalitas, karena dapat menghentikan niat pelaku kejahatan saat melihat ada warga yang berjaga,"pungkasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak