Peringati RGE Founder’s Day, PT Inti Indosawit Subur Beri Edukasi Murid Sekolah untuk Peduli Lingkungan


Pelalawan-Ameranews.com,Dalam rangka memperingati 57 tahun berdirinya Royal Golden Eagle (RGE) atau RGE Founder's Day 2024, maka Asian Agri melalui unit-unit bisnis yang tersebar di Sumatra Utara, Riau dan Jambi, melakukan beragam kegiatan bakti sosial. Hal ini selaras dengan filosofi 5C perusahaan, yaitu bahwa keberadaan perusahaan harus memberikan manfaat bagi masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), pelanggan (customer), pada 6 September 2024.dan perusahaan (country).

Salah satu unit bisnis Asian Agri, PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) melakukan bakti sosial dengan memberikan edukasi kepada para pelajar SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, dan SMAN 2 Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, di Provinsi Riau. Kedua sekolah ini berada di wilayah operasional perusahaan.

“Dunia pendidikan merupakan bagian penting dari proses pengembangan sumber daya manusia. Dengan pembelajaran yang berkualitas, kita dapat menghasilkan generasi mendatang yang kompetitif. Untuk itu, Asian Agri terus berperan serta dalam proses pembelajaran ini.

Pada hari ini, kami memberikan materi kepada para siswa SMAN dan SMKN untuk mengenalkan serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di kalangan generasi muda. Materi edukasi yang kami sampaikan meliputi budidaya kelapa sawit secara ramah lingkungan, pengenalan bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta upaya pencegahannya, dan juga pentingnya menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.” ujar Group Manager PT IIS – Buatan, Marpituah Saragih.

“Untuk membantu siswa memahami materi tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan lebih baik, pada kesempatan ini dilakukan simulasi pemadaman kebakaran menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Hal ini penting karena potensi kebakaran bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Dengan simulasi ini, diharapkan siswa dapat memahami bahaya kebakaran dan menjadi lebih peduli dalam upaya pencegahannya." imbuh Marpituah saat menyaksikan langsung simulasi pemadaman di SMKN 1 (4/9).

Sementara, Kepala sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Nasril menyambut baik dan berterima kasih atas perhatian perusahaan kepada sekolah.

“PT IIS telah lama bekerja sama dengan pihak kami. Kami menyadari banyak kontribusi yang telah diberikan oleh Perusahaan dalam dunia pendidikan, baik itu program Sekolah Sawit Lestari, pemberian muatan lokal, dan penyediaan tempat magang bagi siswa. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dalam rangka RGE Founder’s Day ini. Materi edukasi yang disampaikan sangat penting untuk menambah pengetahuan siswa dalam mempersiapkan masa depan mereka, 

terutama karena banyak di antara mereka adalah anak-anak petani kelapa sawit. Selain itu, simulasi pemadaman kebakaran yang diadakan adalah hal baru yang kami pelajari dan menyadarkan kami akan bahaya kebakaran serta dampaknya terhadap kelestarian lingkungan.” Ujar Nasril.

Pada kegiatan tersebut, total murid yang telah diberikan edukasi adalah sebanyak 131 murid, dimana 52 murid dari SMKN 1 dan 79 murid dari SMAN 2.

Selain kegiatan tersebut, seluruh unit bisnis Asian Agri juga melakukan sejumlah kegiatan sosial lainnya di beberapa wilayah operasionalnya, 

di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, penanaman bibit pohon, dan pembersihan sungai di Sumatra Utara, Riau, dan Jambi, serta dan bersih-bersih pantai di Jakarta. Kegiatan tersebut dilangsungkan sejak bulan Agustus hingga September 2024.tutupnya,(Syahrudin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak