Dengan Semangat Gotong royong, Warga RW 04 Bentuk Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Persaudaraan


Pekanbaru-Ameranews.com, Pembentukan koperasi di lakukan oleh warga yang berada wilayah kelurahan Jadirejo kecamatan Sukajadi dengan ini menyatakan bersama dengan menyatukan diri terhimpun dalam satu wadah gabungan usaha sejenis Koperasi Usaha Kecil Menengah Persaudaraan (KUKMP)  Sabtu (31/8/24).

Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan beberapa orang atau badan hukum Koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip Koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.

Koperasi KUKMP ini akan bermitra dengan Forum Komunikasi Wisata Pedagang Kuliner (FKWPK) yang berdomisili di Pekanbaru. Adapun struktur dari Koperasi Usaha Kecil Menengah Persaudaraan sebagai berikut

Ketua          : Agus Tridarma

Sekretaris  : Abi Saputra

Bendahara : Yel Deria

"Alhamdulilah koperasi ini telah di bentuk malam ini,dan didirikan dari warga RW 04 kelurahan Jadirejo kecamatan Sukajadi Pekanbaru atas dasar sistem modal gotong royong"kata Agus Triyatna yang juga ketua koperasi KUKMP.

koperasi ini sangat bermanfaat bagi warga RW 04 dan para pedagang di bawah naungan (FKWPK) dengan jumlah lebih kurang 200 anggota.

Menurut ketua FKWPK Budi mengatakan koperasi KUKMP ini diyakini bakal berkembang pesat di saat ini karena pedagang di sini sudah berjumlah 200 an dari semula hanya 5 pedagang,ucap Budi ketua Forum Komunikasi Wisata Pedagang Kuliner.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak