Danramil 03/Snpl Kapten Arh Hardi Mewakili Dandim 0301/Pbr Menghadiri Acara Perayaan Kue Bulan Warga Tionghoa Pekanbaru


Pekanbaru-Ameranews.com, Bertempat di Aula Lancang Kuning Hotel  Furaya  Pekanbaru Jl. Jenderal Sudirman  Kel. Sago Kec. Senapelan Kota Pekanbaru. Danramil 03/Snpl Kapten Arh Hardi mewakili Dandim 0301/Pbr nenghadiri acara  Perayaan Kue Bulan Warga Tionghoa Pekanbaru.Senin (16/09/24).

"Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi sangat mengapresiasi perayaan Hari Kue Bulan yang digelar warga tiongha Pekanbaru. Perayaan ini merupakan bentuk pelestarian tradisi budaya di tengah masyarakat Pekanbaru yang multikultural dan multietnis," ujarnya.

Ia menambahkan, perayaan tersebut juga menjadi simbol persatuan dan keharmonisan antaretnis yang telah lama terjalin di kota itu.

"Hari Kue Bulan merupakan momen istimewa yang mencerminkan kekayaan budaya dan kerukunan masyarakat Kota Pekanbaru," papar dia.

Pemerintah melalui kadis Pariwisata menekankan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus mendukung pelaksanaan acara-acara budaya seperti ini, yang menurutnya penting untuk memperkuat identitas  sebagai kota yang toleran dan inklusif.

"Perayaan ini juga merupakan kesempatan baik untuk saling berbagi dan mempererat tali persaudaraan," tambahnya.

Oleh sebab itu, Pemkot Pekanbaru memberikan ruang bagi masyarakat untuk melestarikan adat budayanya masing-masing.

"Kita ingin Pekanbaru dikenal sebagai kota yang berbudaya, kreatif sehingga bisa meningkatkan ekonomi kreatif," tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Kadis Pariwisata ,Komandan kodim 0301Pbr diwakili oleh Danramil 03/ Snpl Kapten Arh Hardi , Kapolresta Pekanbaru diwakili Kasad Binmas , Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduard, Panitia, Warga Tionghoa Pekanbaru  Lebih kurang 1500 Orang.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak