Babinsa Koramil 03/Senapelan Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Penertiban Pedagang kaki Lima


Pekanbaru-Ameranews.com, Anggota Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/PBR Serda Ardiman Babinsa Kelurahan kampung Dalam Melaksanakan monitor kegiatan penertiban pedagang kaki lima diseputaran kawasan pasar bawah jalan: M.Yatim Kelurahan Kampung Dalam, Rabu (11/09/24).

Penertiban PK-5 tersebut karna adanya laporan warga setempat yang mana para pedagang buang sampah sembarangan, Adanya PK-5 mengakibatkan kemacetan, berjualan tidak pada tempatnya di Trotoar / bahu jalan.

Babinsa menyampaikan bahwa keterlibatan pada kegiatan tersebut adalah untuk membantu proses penertiban agar berjalan dengan tertib dan lancar, karena sebagai satuan komando kewilayahan senantiasa siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan Kampung Dalam saat melaksanakan berbagai tugas yang ada di wilayah binaannya.

” Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan wilayah yang bersih dengan cara menghimbau dan menertibkan para pedagang kaki lima (PK-5) agar tertib berjualan dan tidak berjualan menggunakan trotoar maupun bahu jalan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan untuk berlalu lintas. Serta sebagai satu upaya penataan ruang untuk menjamin terwujudnya ketertiban, kenyamanan dan keindahan di wilayah”, Ungkapnya.

” Dengan cara penyampaian yang harmonis sehingga antara petugas dan pedagang kali lima kegiatan penertiban ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tanpa ada hal hal yang tidak diinginkan”. pungkas Babinsa.

Tampak hadir dalam penertiban tersebut Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Pekanbaru, Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Kadis Perhubungan Kota Pekanbaru, Kadisperindag Kota Pekanbaru, Kabid pasar, Kapolsek Senapelan, Kepala UPT Pasar Pelindo, Aparatur Kecamatan dan kelurahan Kampung Dalam, Anggota Kodim, Polri, Satpol PP, Dishub, DLHK.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak