Babinsa Kel Pematang Kapau Mengajak Warga Bergotong royong Agar Terhindari dari Penyakit Demam Berdarah


Pekanbaru-Ameranews.com, Upaya dalam mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan seperti sekarang ini terus dilakukan salah salah satunya dengan menggelar gotong-royong seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Sail kodim 0301/PBR dan warga, Jum'at (13/09/24).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Lurah, Babinsa dan Ketua Rt/RW serta warga masyarakat yang ikut melakukan gotong-royong.

Lurah  mengatakan bahwa gerakan gotong royong membersihkan lingkungan tersebut mereka lakukan guna memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Dengan Gotong royong  bahwa kesehatan bisa diwujudkan dengan upaya bersama, salah satunya dengan kegiatan gotong-royong menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah penyakit demam berdarah," ucap lurah.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serka Asikin mengatakan bahwa bergotong royong membersihkan lingkungan, selain juga untuk meningkatkan kebersamaan, kesadaran dan memupuk jiwa sosial antar warga.

Dikatakannya juga musim hujan yang diawali dengan pancaroba menjadi salah satu penyebab jentik nyamuk aedes aegypti berkembang biak, maka dari itu dalam mengantisipasi dan menghindari wabah DBD, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.pungkas Babinsa.(05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak