Babinsa dan Bhabinkmtibmas Bantu Mediasi Perselisihan Antar Wali Murid


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Snp, Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan mediasi perselisihan antara wali murid di SDN 70 Pekanbaru Sabtu (31/08/24) pukul 10.20 WIB, di Jl. Jendral, Rt 03/Rw 012 Kel. Labuh Baru Timur, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabibkamtibmas Kel. Labuh Baru Timur, Guru BK SDN 70 dan 2 orang wali murid SDN 70 

Kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun tangan untuk membantu menjembatani permasalahan warga binaan melalui mediasi. Langkah ini diambil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kedamaian di lingkungan sekolah SDN 70. 

Bahwa dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungan masyarakat, mediasi menjadi langkah yang paling tepat. “Kami hadir di sini untuk mendampingi pihak sekolah dalam memfasilitasi wali murid yang berselisih paham., Ini dilakukan agar perselisihan dapat diselesaikan dengan cara damai dan mufakat. 

Perselisihan yang dimediasi ini berawal dari siswa yang sedang isoma dan saling ejek sehingga menimbulkan perkelahian dan melibatkan orang tua masing-masing siswa, Tindakan ini memicu keributan yang membuat ketertiban dan kenyamanan dalam belajar mengajar terganggu ,oleh karena itu pihak sekolah melalui kepala sekolah menginformasikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtimas selaku aparat keamanan diwilayah binaan dan Mediasi dilakukan untuk memastikan bahwa masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, tanpa menimbulkan konflik lebih lanjut. 

Dan Mediasi yang dilakukan berjalan dengan baik dan menghasilkan kesepakatan di antara pihak-pihak yang berselisih. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang masalah dan sepakat untuk saling memaafkan, serta menjaga hubungan baik kedepannya.ungkap Babinsa.

Lanjutnya mengatakan Kami berharap dengan adanya Kehadiran TNI, Polri, dalam menyelesaikan masalah ini menunjukkan bahwa koordinasi yang baik di tingkat lintas sektoral kedepan nya tetap terjaga dan dapat mencegah konflik yang lebih besar.

Dan apabila ada hal hal yang menonjol agar tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.pungkasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak