Ketua Dekranasda Rohul Hadiri pameran Kriyanusa 2024

Rohul -Ameranews.com, Dekranas kembali menggelar pameran Kriyanusa 2024 dengan tema "Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya" yang berlangsung mulai 28 Agustus-1 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Acara Pameran produk produk unggul dalam negeri ini dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Wury Ma'ruf Amin yang tampil memakai pakaian adat Dayak khas Kalimantan Timur sekaligus meninjau stan pameran Kriyanusa 2024.

Dari Rokan Hulu(Rohul) dihadiri oleh Ketua Dekranasda Rohul Hj. Peni Herawati di dampingi Ketua Pokja IV TP PKK Rohul Sri Sulastri, S.Tr.Keb dan sempat berkunjung ke Stand Pameran Provinsi Riau.Dalam sambutannya, Wury Ma’ruf Amin menyoroti peran penting generasi muda dalam melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya Indonesia melalui inovasi dan kreativitas mereka."Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya dan tradisi. Seni kerajinan yang diwariskan dari generasi tidak hanya mencerminkan keindahan dan keterampilan, tetapi juga nilai-nilai dan identitas bangsa. Karena itu peran generasi muda sangat penting untuk melestarikan seni kerajinan kita.

Generasi muda adalah harapan kita untuk memastikan bahwa kekayaan budaya kita tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang seiring perkembangan zaman,” kata Wury Ma'ruf Amin.Ia juga menambahkan, bahwa tujuan utama dari Pameran Kriyanusa 2024 adalah untuk membantu pemasaran produk-produk perajin muda binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi produk serta menampilkan produk unggulannya yang telah dikurasi oleh panitia pusat.“Dengan pembinaan yang dilakukan Dekranas pusat dan Dekranasda, kami melihat dampak positif yang signifikan bagi para perajin di seluruh Indonesia.

Proker yang berkualitas mendorong mutu dan produk kerajinan sehingga diharapkan pameran ini memberikan peluang bagi produk-produk industri kreatif Indonesia untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” lanjut istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut.

Pameran Kriyanusa diisi oleh 420 stan kriya yang 30% nya merupakan perajin muda dan 24 stan kuliner Pameran Kriyanusa 2024 juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara pendukung seperti talkshow, demo kerajinan kriya, fashion show, dan pertunjukan kesenian dari berbagai daerah di Indonesia. dihadiri Senior Dekranas Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Harian Dekranas Ibu Tri Tito Karnavian, pengurus Dekranas, perwakilan Dekranasda dari seluruh Indonesia, pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), perwakilan kedutaan besar negara sahabat, serta pimpinan kementerian dan lembaga, BUMN, asosiasi, dan swasta.(Kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak