Babinsa Komsos Mengajak Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar


Pekanbaru - Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Jamil Candra  melaksanakan giat Komsos bersama Masyarakat  pada hari Jum'at (30/08/24) di Jl. Riau Baru Rt 006 Rw 003, Kel. Air Hitam,Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan kali ini, Babinsa mengajak dan menghimbau agar selalu menjaga keamanan, kebersihan lingkungan dan kesehatan, karena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit.

“Selaku Babinsa saya mengimbau warga sekitar agar lebih aktif menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, mengingat saat ini sering hujan” ujar Babinsa

Menurutnya, dengan tidak membuang sampah sembarangan, warga sudah ikut berperan dalam menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar terutama di wilayah kelurahan Air Hitam.

“Seluruh masyarakat wajib peduli, utamakan kesehatan diri dan setiap warga harus bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya sendiri,” tegasnya

Tak lupa , Babinsa juga mengingatkan warga yang bekerja agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan masing-masing pada saat bekerja.

“Memang terkadang kita selaku manusia biasa mengabaikan masalah kesehatan diri. Termasuk menjaga Keamanan, semoga dengan komsos dan himbauan ini kita bisa lebih waspada dan lebih memperhatikan wilayah kita, sehingga akan tetap aman, nyaman dan bersih,” terangnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak