Tutup MPLS SMA Plus Bina Bangsa, Babinsa LBB Bersama Bhabinkantibmas Berikan Materi Wasbang


Pekanbaru-Ameranews.com, Dihari penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Babinsa Kelurahan Labuh Baru Barat Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Romi Saputra bersama dengan Bhabinkantibmas Aipda Azwar Anas memberikan materi wawasan kebangsaan di SMA Bina Bangsa Jl. Fajar Ujung Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Jum'at (19/07/24).

Kegiatan yang digelar tiap tahun ini yang dilaksanakan  bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap disiplin, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dalam penyampaianya Sertu Romi Saputra mengatakan, bahwa perkembangan teknologi, pergaulan dan lain sebagainya, yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini sangat riskan, disadari atau tidak, hal tersebut menjadi sebuah ancaman serius bagi kehidupan generasi penerus bangsa.

“Oleh karena itu diacara penutup MPLS SMA Plus Bina Bangsa ini perlu adanya materi pembekalan wawasan kebangsaan, agar mereka khususnya para siswa-siswi yang baru bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia, sehingga nantinya dapat mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai Pancasila,”ungkap Sertu Romi Saputra.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak