Terlihat Kompak, Babinsa Bersama Bhabinkantibmas Berikan Materi Wasbang di SMA Bina Bangsa


Pekanbaru-Ameranews.com, Terlihat sangat kompak, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Barat Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Romi Saputra bersama dengan Bhabinkantibmas Aipda Azwar Anas memberikan materi wawasan kebangsaan dan gerakan PBB Dasar pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Bina Bangsa Jl. Fajar Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung, Kamis (18/07/24).

Tujuan Komsos dengan secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sebab, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan situasi di sekolah-sekolah di wilayah binaan. Disamping itu untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Guru-guru di sekolah.

Kegiatan Komsos seperti ini, harus rutin dilakukan sambil melaksanakan aktivitas sehari-hari di wilayah Binaan. Dengan Komsos kita bisa saling menjaga hubungan emosional serta bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada siswa/siswi disekolah,” ujar Babinsa.

“Selain itu kami, Babinsa dan Bhabinkamtibmas senantiasa bekerjasama dengan guru dan staf seluruh sekolahan yang ada di wilayah, seperti memberikan materi Wasbang dan untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di sekolah- sekolah,” tambahnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak