Tabligh Akbar 10 Muharram, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Warga


Rokan Hulu-Ameranews.com, Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 H, Pemerintah Desa (Pemdes)Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu(Rohul) adakan kegiatan Tabligh Akbar bertempat di Lapangan Pendopo Desa, Selasa (16/07).

Turut Hadir dalam Tabligh Akbar ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, tampak hadir mendampingi Asisten 1 Setda Rohul H.Fhatanalia Putra, Kadis PUPR Anton,ST, Kadis DPMPD Prasetyo, Kadis DPMPTSP Munandar, Ka Bappeda Drs.H Yusmar,M.Si, Camat Tambusai Muammar Gaddafi, Kades Sialang Rindang Putro, serta kades lainnya se Kecamatan Tambusai.

Dalam arahannya, Bupati Rohul H.Sukiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan warga desa sialang rindang yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara ini. Tabligh akbar ini merupakan salah satu bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang masih terjaga di tengah-tengah masyarakat, khususnya dinegeri seribu suluk ini.

"Peringatan tahun baru islam memiliki makna yang sangat penting bagi kita semua, khususnya di masa sekarang ini. 

Tahun baru islam bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi momentum untuk mengintrospeksi diri dan memperbaiki kualitas iman dan taqwa kita kepada allah swt" ujar Sukiman.Melalui momentum peringatan ini

Lanjutnya, kita semua diajak untuk mengenang hijrah Nabi Muhammad saw dari mekah ke madinah, yang menjadi tonggak sejarah perkembangan islam yang penuh dengan nilai-nilai perjuangan, pengorbanan, dan persatuan.

Di tengah berbagai tantangan yang kita hadapi saat ini, semangat hijrah tersebut harus kita jadikan sebagai inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus mampu berhijrah dari sifat-sifat yang tidak baik menuju ke arah yang lebih baik, dari perpecahan menuju persatuan, serta dari kemalasan menuju kerja keras dan ketekunan.

Dirinya berharap, Agenda tabligh akbar ini juga menjadi sarana penting untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama khususnya masyarakat Desa Sialang Rindang. Sebab Dengan silaturahmi,kita dapat saling mengenal, memahami, dan mendukung satu sama lain. 

Persatuan dan kesatuan adalah kunci utama dalam membangun masyarakat yang kuat dan harmonis. Untuk itu, mari kita jaga persatuan dan kesatuan ini dengan menjauhkan diri dari segala bentuk fitnah, perpecahan, dan permusuhan.

Di penghujung sambutannya,Bupati Sukiman juga mengajak seluruh masyarakat desa sialang rindang untuk terus meningkatkan kepedulian sosial dan saling membantu antar sesama warga, agar hubungan persaudaraan dan silaturrahmi bisa terjalin semakin baik dan terjaga.

Selanjutnya Kegiatan Tabligh Akbar ini di isi dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Anugerah Cahyadi (Ucai) yang senantiasa sudah lama dinantikan masyarakat Desa Sialang Rindang, dimana selama ini hanya mengenal Ustadz tersebut lewat Medsos. (Kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak