Serka Usman Bersama MPA Laksanakan Pencegahan Karhutla, Dengan Sosialisasi Dan Patroli


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel.Tirta Siak, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Serka Usman bersama MPA melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Senin, 01 Juli 2024  Pukul 10.00 WIB, di wilayah  Seputaran Jln Air Hitam, Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau Dalam Rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar  serta bahaya dampak dari Karhutla. 

Pada kesempatan ini Serka Usman Babinsa Kelurahan Tirta Siak  menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Karhutla serta sanksi pidana dan denda bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu Babinsa meminta kepada masyarakat untuk menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar. 

"Dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar, secara tidak langsung kita sudah menunjukkan kepedulian kita terhadap kelestarian alam dan pencegahan polusi udara akibat asap pembakaran. Melalui kegiatan edukasi yang humanis seperti ini, semoga dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menghindari Karhutla. Kata Serka Usman.

Selain kegiatan sosialisasi, kami bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) juga terus melaksanakan kegiatan patroli rutin, sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini adanya titik-titik asap maupun titik-titik api diwilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla.tutur Serka Usman (red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak