Guna Mendengar Keluhan Warga Kopda Edo Bayu S Melaksanakan Komsos Bersama Lurah dan Ketua RT


Pekanbaru-Ameranews.com, Komsos dilaksanakan guna mempererat hubungan antara Babinsa dengan mitra di wilayah binaan. Dalam hal ini Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Snp, Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S,melaksanakan komsos bersama Lurah dan Ketua RT pada hari Minggu 07 Juli 2024 di Jl. Serayu Rt 03/Rw 01 Kel. Labuh Baru Timur, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. 

Dalam kegiatan komsos dihadiri juga oleh Lurah Babuh Baru Timur, Wakil ketua UEK Kel. Labuh Baru Timur, Ketua RT02/RW01 dan Ketua Panwascam Kec. Payung sekaki. 

Adapun yang dibahas saat Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan ketua RT guna mendengar keluhan yang terjadi dilingkungan sekitar,dan menjalin tali silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan. 

Babinsa sekaligus menyampaikan kepada ketua RT untuk menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya, yang  dapat menimbulkan kesalah pahaman sehingga mengakibatkan ketidak harmonisan antara sesama warga.  

Babinsa  juga memberikan edukasi dan literasi berbasis masyarakat untuk membangun warga masyarakat peduli tentang larangan maraknya judi online, pinjaman online, dan juga menghimbau kepada warga masyarakat selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan secara berkesinambungan. 

Dan dengan adanya giat komsos ini di harapkan keberadaan Babinsa betul-betul di rasakan oleh warga masyarakat ,sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam setiap kegiatan.pungkasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak