DPRD Gelar Rapat Paripurna penyampaian KUA PPAS APBD Tahun Angaran Tahun 2025 Dan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024


Bangkinang --Ameranews.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabpaten Kampar gelar Rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD Kabupaten Kampar Tahun 2025 dan sekaligus Penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2024. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab Kampar.

Pada rapat paripurna kali ini dipimpin wakil ketua DPRD Kampar Repor dan didampingi wakil ketua Fahmil dan di hadiri oleh para anggota DPRD ,Forkofinda,Pejabat Daerah insan pers dan para tamu undangan senin 29/07/2024.

Pejabat Bupati Kampar Hambali SE MBA MH yang di wakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yusar S,Sos MT menghadiri Rapat Paripurna 

dan Penyampaian Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD 2025 ini merupakan tahapan penting dalam proses perencanaan dan penganggaran daerah untuk tahun anggaran mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan bahwa penyusunan Rancangan KUA dan PPAS APBD 2025 dilaksanakan dengan berpedoman pada kebijakan nasional dan daerah, serta mempertimbangkan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kampar. "Rancangan KUA dan PPAS ini diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk menyusun APBD 2025 yang lebih efektif dan efisien, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampar," ujarnya.

Pj Setda Kampar juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD dalam menyusun APBD yang sesuai dengan prioritas pembangunan daerah. "Kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif sangat diperlukan untuk memastikan bahwa anggaran yang disusun benar-benar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," tambahnya.

Pj Setda Kampar Ahmad Yuzar juga menambahkan tentang perubahan KUA dan PPAS ini merupakan langkah strategis untuk menyesuaikan kebijakan anggaran dengan kondisi terkini, serta menjawab kebutuhan pembangunan yang dinamis di Kabupaten Kampar.

"Perubahan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi percepatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kampar," ujar Yuzar

Rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2024 ini tedapat kenaikan anggaran belanja daerah mencakup berbagai sektor prioritas, termasuk peningkatan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

Dalam rapat tersebut, DPRD Kabupaten Kampar juga memberikan berbagai masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan perubahan anggaran. Para anggota dewan menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran, serta perlunya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

Rapat paripurna ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat, mencerminkan komitmen bersama antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Kampar untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Dengan adanya penyampaian rancangan perubahan KUA dan PPAS ini, diharapkan Kabupaten Kampar dapat terus bergerak maju dan mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan, sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencapai visi Kabupaten Kampar yang lebih sejahtera dan berdaya saing. (Rus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak