Babinsa Menghadiri Acara Pencanangan PIN Polio Tetes TH 2024


Pekanbaru-Ameranews.com,Babinsa Kelurahan Kampung Baru Koramil 03/Snpl, Serda Budi Irwanto mewakili Danramil 03/Senapelan Kapten Arh.Hardi menghadiri acara dalam rangka Pencanangan PIN Polio Tetes Th 2024  Pada hari Rabu (24/07/24) Pkl 08.00.WIB.bertempat di SD Negeri 018 Jl.Kulim, Kelurahan Kampung Baru.Kec.Senapelan.Kota Pekanbaru.

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Camat Senapelan.Sdr Wira Setiadi SSTP, MPA. Kapolsek Senapelan,Akp Akira,Sik,MM.Danramil Diwakili Babinsa. Lurah Se - Kec. Senapelan, Kapuskesmas Kec.Senapelan.beserta Tim Kesehatan Puskesmas Senapelan, Ketua PKK Se - Kec.Senapelan.Ketua Forum SE - Kec.Senapelan, Ketua LPM Se - Kec.Senapelan. Ketua Forum RT/RW Kel.Kampung Baru.Ibu Susi Susanti ,Mpd Kepsek SDN 018 beserta guru dan Siswa/i SDN 018.

Menurut Serda Budi Irwanto, pencanangan  PIN di wilayah binaanya tersebut dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyakit polio yang rentan menyerang bayi usia 0-59 bulan.

Babinsa  menambahkan, Imunisasi Polio tetes merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak,hal itu dapat menambah kekebalan tubuh pada anak sehingga anak-anak dapat terhindar dari Virus Polio, karena Virus Polio merupakan virus yang berbahaya dan rentan menyerang anak.ujarnya.

Ditempat lain Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan bahwa, Keikut sertaan Babinsa dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini sudah menjadi hal yang biasa dalam melaksanakan tugas kewilayahan,

Dengan harapan dapat mendampingi para petugas kesehatan dari Puskesmas juga bisa membantu memberi arahan dan motivasi kepada orang tua tentang pentingnya pemberian imunisasi Polio.ungkap Danramil.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak