Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Rutin Giat Komsos Dan Pengecekan Anak Stunting di Kelurahan Simpang Tiga


Pekanbaru-Ameranews.com,  Wujud kepedulian TNI AD terhadap perkembangan balita diwilayah binaannya, anggota Koramil 05/Sail, Kodim 0301/Pbr, Serda Nursyirwan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan pengecekan anak warga yang menderita stunting di wilayah Kelurahan Simpangtiga, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Sabtu (13/07/2024).

"Kita melakukan komunikasi dengan orangtua balita untuk melakukan pengecekan dan pendataan anak yang menderita stunting," kata Danramil 05/Sail Kapten Arh Febrizal melalui Serda Nursyirwan.

Dijelaskan Serda Nursyirwan, dalam hal ini TNI AD memiliki peran yang strategis dalam membantu menekan angka stunting ditengah masyarakat melalui setiap Babinsa jajaran Koramil 05/Sail, khususnya di Kelurahan Simpangtiga Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru.

"Sosialisasi maupun upaya pencegahan stunting di lingkungan masyarakat butuh peran serta semua pihak, sehingga pencegahan stunting ini dapat dilakukan dengan baik, yaitu dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam meningkatkan pola hidup bersih dan sehat," tutupnya.(des) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak