Babinsa Koramil 03/Snpl Laksanakan Kegiatan Pembinaan Dan Pembekalan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa Di SMAN 7 Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com, Peltu Suhermanto dan Serda Budi Irwanto Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan pelatihan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dia SMA NEGERI 7 PEKANBARU bertempat di Jl. Kapur No. 7 Kel. Kampung ba6ru Kec. Senapelan Kota Jum'at (12/07/24).

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru Bapak Ambri.,M,PD. Bhabinkamtibmas Polsek Snpl. Majelis Guru SMAN 7 Pekanbaru. Ketua OSIS SMAN 7 Pekanbaru, Seluruh Siswa/i Kelas 10 SMAN 7 Sebanyak 237 Org, Para Wali Siswa/i.

“ Kegiatan tersebut dilakukan terhadap siswa maupun siswi baru yang bertujuan mengenali potensi diri siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah serta menumbuhkan motivasi semangat persatuan, kedisplinan untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos belajar, dan semangat gotong royong pada diri siswa.” Ungkap Peltu Suhermanto.

Dalam penyampaiannya, Peltu Suhermanto memberikan materi PBB dalam bentuk teori dilaksanakan di aula terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek di lapangan, bertujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah, Peserta didik baru SMAN 7 Pekanbaru mengikuti materi dan latihan PBB tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam berbaris.pungjasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak