Babinsa Komsos Tingkatkan Kerjasama Menjaga Kamtibmas di Wilayah


Pekanbaru -Ameranews.com, Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaan agar tetap kondusif, Serda Joni Marlin Babinsa Kel. Tampan  Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan  komsos  di Jl. Riau Ujung RT 003 RW  003 Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru,Rabu (31/07/24).

Menurutnya, dalam menjaga Kamtibmas di wilayah perlu adanya kerjasama baik dengan instansi terkait maupun bersama masyarakat sehingga kepedulian dan tanggungjawab akan tumbuh dengan kebersamaan.

Dalam kegiatan Komsos, Babinsa Serda Joni Marlin menyarankan agar mengaktifkan kembali Siskamling guna menjaga keamanan wilayah dan mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Mengaktifkan kembali gerakan sadar hukum di masyarakat ini sangat penting sekali karena gerakan tersebut untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama.Dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling lingkungan masyarakat akan aman dan nyaman.”katanya.

Di lokasi yang sama,salah satu warga  mengatakan sangat setuju dengan saran Babinsa terkait menjaga keamanan dengan mengaktifkan Siskamling.

“Untuk menindaklanjuti, kami akan berkoordinasi dengan masyarakat guna mendukung pelaksanaan Siskamling.”ucapnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak