Babinsa Dampingi Petani Hidroponik di Wilayah Binaan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05 / Sail Kodim 0301/ Pekanbaru Serda Muliono melaksanakan pendampingan dalam pengembangan lahan hydroponik di kebun hydroponik Urban Farming Perumahan GTU RT 02 RW 14 jl. Labersa Kel Air Dingin Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru Selasa, (16/07/2024)

Dalam pendampingan tersebut, Serda Muliono fokus pada pengembangan tanaman seledri jenis tanaman ini cocok untuk sistem hidroponik.

Lahan hidroponik menjadi pilihan utama karena metodenya yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan melibatkan masyarakat setempat, Serda Muliono tidak hanya memberikan pemahaman tentang teknik hidroponik tetapi juga mendorong partisipasi aktif warga dalam kegiatan pertanian modern ini. 

"Tujuan utamanya adalah meningkatkan kemandirian pangan dan memberikan alternatif pertanian yang lebih berkelanjutan," Kata Babinsa.

Babinsa juga memberikan pemahaman tentang manfaat hidroponik, seperti penggunaan air yang lebih efisien dan produksi tanaman yang lebih cepat. 

Keberlanjutan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat. 

Semangat dalam melibatkan masyarakat dalam proyek hidroponik memberikan harapan akan berkembangnya inovasi pertanian yang lebih modern dan efisien.(des) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak