Serda Dwi H.Adi Babinsa Kelurahan Kulim Memonitor Kegiatan Hanpangan Secara Bertahap Program Ketahanan Pangan Kodam I/BB


Pekanbaru-Ameranews.com,Dwi H.Adi Babinsa Kelurahan Kulim memonitor kegiatan Hanpangan secara bertahap Program Ketahanan Pangan Kodam I/BB pada Hari Kamis (13/06/24) di Wilayah Kodim 0301/Pbr.

Adapun kegiatan tersebut memonitoring kelompok Tani Anak Singkong dengan menanam Tanaman Padi gogo atau padi tandah hujan se luas +- 11,3 Ha yang berlokasi di Jln. Lintas Timur KM 21 RT/RW 02/02 Kel Kulim Kec Kulim Kota Pekanbaru.

Dari mulai pengecekan bibit sampai penanaman yang selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau penyakit yang menyerang tanaman maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan tanaman tidak terhambat yang berdampak pada hasilnya.

Babinsa akan terus mengawal sampai berhasil, sehingga program pemerintah terkait  pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para peternak di desa binaan masing-masing.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak