Sengketa Tanah Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Bandarraya Koramil 03/Snpl Kodim 0301/Pbr Serda Muslim Ritonga Rabu (12/06/24)mengahadiri undangan kegiatan Mediasi  Permasalahan Lahan/Tanah warga yang terletak di Jl. Dharma Bakti Ujung RT 003 RW 003 Kel. Bandarraya Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Dalam mediasi tersebut turut hadir Lurah Bandarraya Zulkifli, S.Hi, Babinsa Serda Muslim Ritonga, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM Bandarraya, Ketua RW.003, Ketua RT 003 RW 003, Kedua belah pihak yang bersengketa.

Pada kesempatan ini Babinsa Serda Muslim Ritonga mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi diwilayah dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan .

Serda Muslim Ritonga juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari kedua belah pihak aparatur kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan ,mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan,"ujarnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak