Pemkab Rohil Gelar Acara Perpisahan Sekaligus Pengantar tugas Kajari Rohil


Rohil-Ameranews.com, Setelah menjabat selama 3 tahun 4 bulan, Kajari Rokan Hilir (Rohil) Yuliarni Appy SH MH akhirnya mendapat amanah baru sebagai Kajari Langkat, Sumatera Utara.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Rohil menggelar acara perpisahan sekaligus pengantar tugas terhadap mantan Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH yang dipusatkan di Gedung Misran Rais, Selasa (11/6/2024) malam.

Acara tersebut secara langsung dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama ketua PKK, wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto, Wadanramil 01/Bangko Kapten Arh Simson Siregar, ketua PKK Sanimar Afrizal, para asisten, para kepala OPD, OKP serta berbagai unsur lainnya.

Yuliarni Appy SH MH dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya telah menjabat sebagai Kajari Rohil selama 3 tahun 4 bulan dan diamanahkan jabatan baru sebagai Kajari Langkat Sumatera Utara.

"Selama 3 tahun 4 bulan saya menjabat sebagai Kajari Rohil, banyak kenangan yang saya rasakan baik suka maupun duka. Selama bertugas saya diterima dengan baik oleh seluruh elemen yang ada di kabupaten Rohil," kata Yuliarni.

Apalagi sebut Yuliarni, Forkopimda yang ada di Kabupaten Rohil juga sangat membatu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Kajari.

"Terimakasih kepada Pemda dan Forkopimda yang telah mendukung kerja saya di kabupaten Rohil selama ini," sebutnya.

Rohil lanjutnya, sangat berarti bagi dirinya. Sebab, Yuliarni mengatakan bahwa ia pertama kali diberikan kepercayaan sebagai Kepala Kejaksaan dan di tempatkan di Kejari Rohil.

"Rohil cukup berarti bagi saya karena saya pertama sekali jadi Kajari di Kejari Rohil. Disini saya ditempah menjadi pemimpin dan mendapatkan support dari semua pihak," terangnya.

Dalam kesempatan itu Yuliarni juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen yang ada di Kabupaten Rohil jika selama menjabat ada kesalahan maupun kesilapan.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada kesalahan yang diperbuat. Sebagai manusia biasa tentunya saya tidak terlepas dari sebuah kesalahan," katanya.

Selain itu, Yuliarni juga berpesan agar Pemda, Forkopimda dan seluruh elemen agar senantiasa menerima kejaksaan sebagai mitra, teman khususnya dalam penegakan hukum.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yuliarni Appy SH MH atas kerjasamanya selama menjabat sebagai Kajari Rohil.

"Sebelum saya dilantik sebagai bupati, ibu Kajari sudah terlebih dahulu menjabat 4 bulan. Selama ini saya bersama OPD selalu menjalin komunikasi dan meminta pendamping hukum kepada beliau," kata Bupati.

Bupati mengaku banyak belajar dari Kajari Rohil Yuliarni Appy terutama dalam persoalan hukum serta pendamping hukum.

"Selama Kajari bertugas di Rohil kami merasa sangat terbantu. Untuk itu mewakili masyarakat Rohil mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan semakin sukses. Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika selama bergaul ada kesalahan dan kesilapan selama ini," pungkasnya.(M.ritonga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak