Ketahanan Pangan, Babinsa Simpangtiga Serda Nursyirwan Bantu Petani Binaan Tanam Kacang Tanah


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Serda Nursyirwan melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani menanam kacang tanah di desa binaannya. Dalam kegiatannya itu, ia terjun langsung ke kebun milik Bapak Syarif yang sudah ditanami tanaman kacang tanah yang berada di Jalan parit Indah RT 05/01 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru, Minggu, (30/06/2024).

Serda Nursyirwan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat khususnya para petani. Serta turut meringankan beban warga petani dengan membantu secara langsung. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaannya.

“Kami datang membantu ke kebun petani binaan di Kelurahan Simpang Tiga dan memberi motivasi supaya terus bercocok tanam, sehingga terus menghasilkan kacang tanah demi ketahanan pangan di wilayah Simpang Tiga khususnya,” ujarnya sambil membersihkan rumput di sela2 tanaman kacang tanah.

Ia berharap, para petani di desa binaannya selalu giat bercocok tanam. Selain kacang tanah, jagung, cabe dan lainnya juga bisa menjadi alternatif lainnya. Sehingga lahan yang ada tidak di biarkan menjadi lahan tidur.

Bapak Syarif dan kerabat yang dijumpai di lokasi kebun sangat senang atas bantuan dan motivasi dari Pak Babinsa. Dengan perhatian dan kepedulian Pak Babinsa, ia sekeluarga lebih giat lagi dalam kegiatan bercocok tanam demi mencukupi stok bahan pangan di wilayah kelurahan Simpang Tiga.(05) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak