Hindari Keributan Antar Warga Babinsa Mediasi Permasalahan Pagar Salah Satu Warga Yang Mengambil Jalan Umum


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam Koramil 03/Snpl Kodim 0301/Pbr Sertu Jamil Candra, pada hari Selasa 25, 11.00 Juni 2024 Mengahadiri Mediasi Permasalahan Pagar yang mengambil jalan umum di Jl. Karya Bersama RT 006 RW 003 Kel. Air Hitam, Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.Rabu (26/06/24).

Hadir dalam kegiatan Sekcam Payung Sekaki  Abdullah,S,STP, Lurah Air Hitam Zulfi Ijum,S.Kom,M.Si,Bhabinkamtibmas Air Hitam, Ketua RW 003 Drs. Sugeng W dan 2 pihak yang bersengketa.

Hal itulah yang dilakukan Sertu Jamil Candra bersama tiga Pilar Kelurahan Air Hitam yang langsung turun membantu menjembatani permasalahan warga Binaanya dengan cara mediasi.

Menurut Sertu Jamil Candra untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan. “Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Lurah memfasilitasi warga yang bersengketa,” Kata Sertu Jamil Candra.

Sertu Jamil Candra juga menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.tuturnya.

Hasil dari mediasi tersebut pihak pemilik pagar bersedia untuk  membongkar pagarnya dan pihak pemilik pagar sepakat untuk mengembalikan Jalan umum yang diambil dengan waktu pembongkaran di sepakati pada Sabtu 29 Juni 2024.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak