Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M Penuh Berkah, Bupati Afrizal Sintong ,SIP ,Msi Laksanakan Qurban 21 Ekor Sapi


Rohil-Ameranews.com, Dalam merayakan hari raya idul adha 1445 H, 2024 M,Bupati rohil telah memberikan dan melaksanakan Qurban hewan sapi sebanyak 21 ekor kepada masyarakat di kabupaten Rokan hilir. 

Ibadah Qurban dijalankan oleh umat islam untuk merayakan hari raya idul adha. Ibadah ini dilakukan dengan cara menyembelih hewan qurban yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada allah subahana WA Ta'ala (SWT) hewan qurban biasa nya akan di bagi bagikan kepada seluruh umat islam di suatu daerah. 

Penomena sejarah penyembelihan qurban ini telah menjadi kebesaran di seluruh dunia yang sebelum di lakukan oleh nabi Ibrahim dan seorang putar nya nabi Ismail yang akan menjadi qurban melalui dari mimpi allah subahana WA Ta'ala sebagai bentuk ketakwaan dan ketundukan kan nya kepada allah subahana WA Ta'ala. Dalam persembahan tersebut merupakan dari ke iklasan dari lubuk hati seorang nabi Ismail yang akan mengorbankan putar nya. 

Untuk mengenang penomena ini, di anjurkan kepada seluruh umat muslim agar mengikuti dan jejak sejarah nabi Ibrahim dan nabi Ismail. 

Dengan hal demikian dalam menyambut hari raya idul adha 1445 H, 2024 M, bupati Rokan hilir Aprizal Sintong, SIP, Msi telah melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban sebanyak 21 ekor yang diserahkan oleh Bupati kepada Panitia Qurban Mesjid Anur Sintong Bakti, Mesjid Muhammadiyah Bagan Punak, Mesjid Raya Rimba Melintang,Mesjid Yakin Labuhan Tangga, Polres Rohil, Lapas Bagansiapiapi, Bagan Jawa Panipahan serta beberapa Daerah Rohil lainnya. 

Ucapan tersebut di jelaskan Bupati Afrizal Sintong di Mess Pemda Minggu 16/6 Paskah memimpin Pelepasan peserta Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha .Selanjutnya Bupati juga menjelaskan bahwa Qurban sebanyak 21 ekor Sapi itu diutamakan untuk Daerah daerah yang masyarakat tidak pernah melaksanakan Qurban , "terang nya. 

Bupati juga sangat berharap semoga pelaksanaan Qurban ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat kita yang menerima nya dan saya yang memberikan dengan ketulusan dan keikhlasan hati yang sangat dalam , " Pungkas nya.(yolandha)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak