DISEBUT ALIRAN SESAT OLEH MASYARAKAT DAN BANGUN REPLIKA KA'BAH DI PANGEAN KUANSING, BERBAGAI PIHAK MINTA HENTIKAN PEMBANGUNAN



Kuansing-Ameranews.com, Warga Pangen Kabupaten Kuansing sempat dihebohkan dengan keberadaan sebuah aliran yang diduga sesat dan adanya bangunan kecil yg sedang tahap pembangunan dan disebut-sebut sebagai replika Ka'bah.

Pada tahun 2021 kelompok yang diketuai oleh warga inisial "S" mendirikan bangunan Ka’bah dan Bak yang diklaim air zam – zam pernah terjadi 3 tahun yang lalu namun telah di hentikan oleh Pemerintah desa dan masyarakat Kec. Pangean namun kelompok tersebut pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 melanjutkan kembali kegiatan pembangunan Ka’bah dan Bak yang diklaim air zam – zam tersebut.

Lokasi bangunan tersebut berada di Desa Koto Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing. Para pihak Kecamatan Pangean dan elemen masyarakat meminta agar pembangunan tersebut dihentikan guna meredam amarah warga ucap Aswadi Camat Pangean.

Selain itu, Kapolsek Pangean Akp Zulfariatno menyampaikan apabila dugaan adanya aliran sesat agar masyarakat membuat laporan kepada pihak Kepolisian dan diharapkan warga agar menjaga situasi tetap kondusif.

Disisi lain,Kades Koto dan Tokoh masyarakat Datuk Putiah Kenendy dan Datuk Pakomo Abdul Kadir meminta pemerintah melakukan tindakan dan meminta warga menahan amarah hingga menunggu keputusan dari Kemenag Kuansing.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak