Bagian dari tanggung jawab,Danramil 05/Sail pimpin Goro Massal


Pekanbaru-Ameranews.com, Demi menciptakan Kota yang bersih dan sehat serta asri maka digelar gotong royong (Goro) massal dalam upaya mengatasi banjir dan sampah,  sekaligus menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-240.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat, pemerintah kota, Forkopimda, TNI-Polri ini digelar di Jalan Kaharuddin Nasution yang merupakan wilayah yang masuk teritorial Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru.

Pantauan awak media menunjukkan bahwa gotong royong di Jalan Kaharuddin Nasution mendapati beberapa gorong-gorong dan drainase tertutup sampah. Ini menyebabkan jalan di sekitarnya sering tergenang banjir akibat penyumbatan di drainase.

"Sekarang kita sedang membersihkan parit dari sampah plastik karena banyak yang tersumbat, dan lumpur ini akan kita angkat agar tidak menumpuk," ungkap Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal. 

Sampah yang menumpuk di depan tempat usaha juga menjadi perhatian petugas gotong royong hari ini. Pemilik usaha diimbau untuk lebih peka terhadap lingkungan dan membersihkan drainase di depan tempat usaha mereka agar sampah tidak menumpuk dan menjadi penyebab banjir.

"Harapan besar kepada seluruh masyarakat agar lebih peka terhadap lingkungan dan rajin memeriksa parit yang tertutup, sehingga sampah tidak menumpuk di dalam gorong-gorong dan menjadi penyebab banjir," jelas Danramil.(05) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak