Babinsa terjun ke lapangan bantu petani sukseskan program ketahanan pangan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr, Serda Muliono turun ke Lapangan bantu petani dalam penyiapan lahan tanaman cabai , di kebun Poktan Marpoyan Indah jl Kaharudin Nasution RT 05 RW 07 Kel Air Dingin Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru, Minggu (23/06/2024). 

Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dibidang pertanian

Babinsa Kel Air Dingin Serda Muliono mendampingi Bapak Waluyo Poktan Marpoyan Indah warga Kel Air Dingin Kecamatan Bukit Raya yang akan menanam cabai seluas +-1 ha.

Serda Muliono menyampaikan, bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan. "Bahu Membahu, bekerja sama dibidang pertanian dan sebagai sarana silaturahmi dengan kelompok Tani," ungkapnya disela-sela kegiatan tersebut.

Babinsa menambahkan, bahwasanya Kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. "Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu Bapak Waluyo selaku anggota kelompok tani   menyampaikan dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani. 

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa,  kesejahteraan para petani dapat meningkat dan dirasakan." Pungkasnya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak