Babinsa Memonitor dan Melaksanakan Kegiatan Hanpangan Secara Bertahap Program Ketahanan Pangan Kodam I/BB


Pekanbaru-Ameranews.com, Pada hari Rabu (15/05/24) Pukul 10.00 WIB Serda Andi Tj Babinsa Kelurahan Pebatuan Koramil 05 Sail  memonitor perkembangan dan melaksanakan kegiatan Hanpangan secara bertahap Program Ketahanan pangan Kodam I/BB   di Wilayah Kodim 0301/Pbr.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para peternak terus bersemangat dalam merawat ternaknya.

Adapun kegiatan tersebut memonitoring ternak kambing milik bapak Junaedi di Kapau Sari  dengan berbagai macam jenis ternak kambing seperti Kambing Bur, Kambing Etawa atau PE, Kambing Jawa Randu, Kambing Sanen dengan jumlah ± 41 ekor.

Dari mulai pengecekan bibit yang akan diternak, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau penyakit yang menyerang ternak maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan ternak  tidak terhambat yang berdampak pada hasilnya.

Babinsa akan terus mengawal sampai berhasil, sehingga program pemerintah terkait  pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para peternak di desa binaan masing-masing.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak