Babinsa Kelurahan Tirta Siak Hadiri Pembukaan Festival Lampu Colok


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel.Tirta Siak.Koramil 03/Senapelan,Kodim 0301/Pekanbaru, Serka Usman menghadiri undangan dalam rangka pestival lampu colok sekota Pekanbaru, Pada hari sabtu 06 April 2024 Pukul 21.00 WIB, di halaman Pemuda City Walk Jl.Pemuda RT 001/RW 003 Kel. Tirta Siak Kec. Payung Sekaki,Kota Pekanbaru.  

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Payung Sekaki Yurikha Herian Danni S.TTP. M.Si, Lurah Tirta Siak Darwinsyah.S.Pi, Babinsa Kel Tirta Siak Serka Usman, Ketua Forum RT/RW Kel Tirta Siak. Ketua RW/RT Sekelurahan Tirta Siak, Ketua LPM Kel Tirta Siak. Ketua Karang Taruna Kel Tirta Siak dan Masyarakat  Kel Tirta Siak. 

Adapun Susunan Acara yaitu Pembukaan oleh MC dan sambutan bapak Camat Payung Sekaki, Dalam sambutannya, Camat menyampaikan bahwa, kegiatan festival lampu colok ini merupakan agenda rutin Pemko Pekanbaru dalam melestarikan budaya Melayu. Festival lampu colok dilaksanakan bertepatan pada malam 27 Ramadhan yang diyakini merupakan malam Lailatul Qadar.

Festival lampu colok ini juga merupakan cerminan dari warga tentang kebersamaan karena dalam pembuatan lampu colok ini dibutuhkan kerjasama satu sama lain.Kata camat.

Serka Usman menambahkan "Lampu colok merupakan salah satu dari kebudayaan melayu, oleh sebab itu, perlu dilestarikan, selain mencerminkan keindahan, lampu colok juga merupakan simbol dari gotong royong dan kebersamaan warga," kata Babinsa.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak