Babinsa Pematang Kapau Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Mesjid Al-Arif



Pekanbaru-Ameranews.com,
Babinsa Kel.Pematang Kapau Serka Asikin Koramil 05/Sail Kodim  0301/Pbr menghadiri Nuzul Qur'an 1445 H/2024 M di Masjid Al-Arif jl. Padat Karya Rt.01 Rw.05 Kel. Pematang Kapau  Kec..Kulim Kota Pekanbaru,Kamis (28/03/24).

Peringatan Nuzulul Qur’an itu sendiri bagi umat muslim sangat penting, yang mana arti dari Nuzulul Qur’an itu sendiri yakni peristiwa turunnya Al Quran dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril dan Nuzulul Qur’an itu sendiri terjadi saat malam sepertiga akhir Ramadhan, tepatnya setiap 17 Ramadhan.

“Pada malam 17 Ramadhan setiap umat muslim melakukan peringatan Nuzulul Qur’an dengan mengadakan pengajian umum, salah satunya yakni di Mesjid Al-Arif,” ungkap Babinsa saat ditemui.

Dalam kegiatan Babinsa menghadiri acara dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kulim Bpk Raja Faisal Febnaldi M.IP beserta jajaran, Babinsa kel. Pematang Kapau, Ketua RW.05 Bpk.Ruslinur S.Sos, Ketua RT.01 Bpk. Prakoso SH, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua mesjid Al-Arif dan Ibu ibu pengajian mesjid Al-Arif.

Dalam mengamankan jalannya pengajian umum dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas meningkatkan kewaspadaan guna menciptakan kondusifitas wilayah selama kegiatan berlangsung. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak