Serka Usman Menghadiri Undangan Forum RT/RW Kelurahan Tirta Siak dalam Rangka Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel.Tirta Siak.Koramil 03/Senapelan,Kodim 0301/Pekanbaru, Serka Usman menghadiri undangan Forum RT/RW Kelurahan Tirta  Siak Tahun  2024 M/ 1445 H. pada hari Selasa (28/02/24) Pukul 20.00 WIB, di Jl. Pemuda RT 001 RW 005 Kel.Tirta Siak Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru dalam rangka silaturahmi menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan turut dihadiri oleh Camat Payung Sekaki Yurikha Herlian Danni, S.STP, M.Si, Lurah Tirta Siak Darwindra,  S.Pi, Babinsa Kel Tirta Siak Serka Usman, Ketua Forum RT/RW Kel Tirta Siak.Ketua RW/RT Se-Kelurahan Tirta Siak, Ketua LPM Kel Tirta Siak.Ketua Karang Taruna Kel Tirta Siak dan Masyarakat Kek Tirta Siak. 

Adapun susunan acara yaitu Pembukaan oleh MC, Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Sambutan Ketua Panitia. Sambutan Camat Payung Sekaki.Ceramah Agama yang disampaikan Oleh Al Ustazd H. Hendrizal Harun.

Dalam ceramahnya Ustadz H.Hendrizal Harun menyampaikan “Mari kita jadikan bulan suci ramadhan tahun ini, sebagai upaya peningkatan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horizontal kepada sesama manusia guna meraih derjat taqwa,

“Bulan suci ramadhan adalah momen tepat untuk mendidik hati nurani kita agar peka terhadap lingkungan serta meningkatkan ketaatan kepada Allah. Terlebih lagi, kedudukan orang yang selama di dunia menyantuni dan mengasihi anak yatim-piatu kelak di surga akan dekat dengan Rasulullah SAW. kedekatan itu bagaikan antara jari telunjuk dan jari tengah,” terangnya.

Serka Usman  mengatakan, “Kegiatan ini  bertujuan untuk saling memaafkan atas kesalahan maupun kehilafan karena manusia tempatnya salah, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi kepada tokoh yang ada di wilayah baik itu tokoh agama, adat maupun masyarakat agar tetap terjaga dan harmonis”, ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara aparatur kecamatan, aparatur desa, warga masyarakat dan intansi lain sehingga dapat membangun masyarakat yang ideal serta damai dan sejahtera dengan ikatan ukhuwah Islamiyah”, imbuhnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak