Babinsa Bersama Bhabinkantibmas Laksanakan Mediasi Permasalahan Warganya


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Barat Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Romi Saputra bersama Bhabinkantibmas Aipda Azwar Anas melaksanakan mediasi permasalahan warganya di Jl. Suntai Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.Rabu  (21/02/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh karena adanya laporan warga terhadap salah satu Kos-kosan milik salah seorang warga yang dihuni oleh beberapa remaja yang sering meresahkan warga lainnya. Ujar Babinsa Serda Romi Saputra.

Hal ini dilaksanakan untuk menghindari terjadinya aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga yang tinggal disekitar Kos-kosan tersebut. Untuk itu kami berikan pemahaman kepada penghuni Kos-kosan untuk dapat menjaga perilaku dan tindak tanduknya. Tidak menyanyi dan main gitar sampai larut malam. Ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas menambahkan, pada kegiatan mediasi ini, kami buat surat pernyataan antara warga dan penghuni Kos-kosan. Dimana penghuni Kos-kosan mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada warga. Dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

Dan kami berharap kepada Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat, apabila ada permasalahan warga agar tidak segan-segan segera melapor kepada Babinsa dan Bhabinkantibmas sebagai tindakan antisipasi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Tutupnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak