PERINGATI HBI KE 74, LAPAS PEKANBARU IKUTI UPACARA TABUR BUNGA DI TMP KUSUMA DHARMA PEKANBARU




Pekanbaru-Ameranews.com, Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru hadiri kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Rabu (24/01).

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, upacara diawali dengan penghormatan yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung. Selaku Inspektur Upacara, Johan memimpin seluruh rangkaian acara mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga.

“Kegiatan ini disimbolkan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pejuang. Kita selayaknya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif, selain itu mari kita tanamkan semangat kepahlawanan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, kerja keras, pantang menyerah, dan rela berkorban untuk organisasi,” ungkap Johan.

Selanjutnya para Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru beserta perwakilan jajaran UPT se-Pekanbaru bersama undangan yang hadir kemudian berziarah pada makam-makam pahlawan yang ada di TMP Kusuma Dharma dan menaburkan bunga di atas pusara para pahlawan bumi Lancang Kuning tersebut.

“Maknai seluruh perjuangan dan tumpah darah yang telah dikorbankan para pejuang sebagai teladan untuk dicontoh. Bukan berarti kita harus mati di medan juang, namun dengan cara yang sesuai dengan tuntutan zaman. Tidak pernah bosan untuk belajar, gigih, dan meningkatkan integritas dengan bekerja tanpa pamrih demi kemajuan bangsa dan negara,” tambah Kadivmin.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga berlangsung khidmat dan ditutup berfoto bersama dengan seluruh undangan yang hadir di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru.(Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak