Dandim 0301/Pbr Hadiri Deklarasi Bersama Tertib Lalin Dalam Wujudkan Pemilu Damai 2024


Pekanbaru-Ameranews.com, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos. M.I.Pol menghadiri deklarasi bersama tertib berlalu lintas dalam mewujudkan Pemilu damai yang berkeselamatan tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru, Minggu, (21/01/2024).

Dalam kegiatan itu, usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan menampilkan safety Riding dan simulasi ujian SIM C, pemutaran video selayang pandang.

Dalam sambutan Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat S.I.K., M.H, menyampaikan ucapan terima kasih yang setingginya yang telah memenuhi undangan dalam kegiatan deklarasi bersama. "Tujuan acara ini adalah untuk menyamakan persepsi agar proses kampanye Pemilu 2024 di Provinsi Riau berlangsung damai dan memenuhi aspek keselamatan berlalulintas," kata Dirlantas Polda Riau.

Selanjutnya, Dirlantas Kombes Pol Taufik Lukman memaparkan rancangan umum nasional keselamatan yang terdiri dari 5 pilar, yaitu keselamatan manajemen bisnis , keselamatan kendaraan, keselamatan pengendara, keselamatan berkeselamatan, keselamatan penanganan Laka lantas di wilayah provinsi Riau

"Kecelakaan lalu lintas tersebut sebagian besar 75 persen adalah pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm dan melanggar rambu rambu lalu lintas. Semoga dengan adanya deklarasi bersama ini semakin menyadarkan kita betapa pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas dalam menghadapi pemilu damai tahun 2024 ini," pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan yang mahakuasa karena di sela sela waktu pada masa pemilu ini masih dapat bekerja sesuai dengan tupoksi masing masing dan sela sela pada masa menjelang pemilu dengan tahapan-tahapan yang dilalui bersama yang mana di dalamnya sudah dicantumkan ditetapkan dan disepakati bersama agar pelaksanaan pemilu 2024 berjalan lancar damai dan penuh dalam keakraban kebersamaan dalam satu kesatuan putra putri dan bangsa Indonesia.

"Khususnya kami jajaran TNI Angkatan Darat, Laut dan udara sesuai dengan perintah daripada pimpinan Panglima TNI yang disampaikan oleh kepala staf angkatan darat, laut dan udara, Kami tetap melaksanakan komitmen terhadap netralitas inilah gambar komitmen sebagai tanggung jawab moral kepada bangsa dan negara yang dicintai," tutur Danrem.

Terkait tentang ketertiban berlalu lintas dan keselamatan dia mengimbau dan mengajak seluruh komponen bangsa apapun perbedaan, pilihan yang berbeda adalah tetap putra-putri Indonesia tetap menjunjung persaudaraan ingin maju bersama dalam kerangka yang damai setuju dan bersahabat.

"Saya yakin khususnya masyarakat provinsi Riau yang selalu mengedepankan adat budaya adat dan agama," tukasnya.

"Kita adalah bangsa Indonesia dan marilah kita bersama mewujudkan pemilu yang damai dan aman," ajak dia lagi. 

Disisi lain, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos. M.I.Pol menyampaikan melalui deklarasi Pemilu damai 2024 dan kerjasama yang baik dari penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan Stakeholder terkait, diharapkan dapat mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai dan bermartabat khususnya di Kota Pekanbaru. 

"Kami dari Institusi TNI khsusunya Kodim 0301/Pekanbaru telah menetapkan aturan yang harus diikuti oleh seluruh prajurit TNI, selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 sampai dengan puncaknya nanti. Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua,”Ucap Dandim.

Tampak hadir dalam deklarasi tersebut Gubernur Riau diwakili Plh Sekdaprov H. Zulklifi Syukur, Ketua DPRD Prov Riau Yulisman, S.Si, MM, Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, Kajati Riau diwakili Aspidmil Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Danlanud Rsn Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Danlanal Dumai diwakili Mayor Laut (S) Memor Dimas Wonda, Kabinda Riau diwakili Kabag Ops Bambang Sujarwo, Ketua KPU Provinsi Riau diwakili Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi dan SDM Nugroho Noto Susanto S.Ip, Bawaslu Provinsi Riau diwakili Anggota Bawaslu Fatimah, KPT Provinsi Riau diwakili Hakim Tinggi Tantowi Jauhari, SH, MH, Waka Polda Riau Brijen Pol K Rahmadi SH, MH, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat S.I.K., M.H, Kasi Pers Kasrem 031/WB Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho S.I k. M. Han, Dandim 0301/PBR Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos. M.I.Pol, Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han, Danyon 132/BS Kolonel Inf Ahmad Fauzi, Danden Pom I/3 Pekanbaru Letkol Cpm Junilham Sitorus S.H, Pimpinan Partai Politik se Provinsi Riau dan Simpatisan, PJU Polda Riau, Forkopimda Kota Pekanbaru, Forkopimda Kota/Kabupaten se provinsi Riau secara Vidcon, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh adat, Perwakilan Ormas, Perwakilan Mahasiswa se-Provinsi Riau.(*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak