Babinsa Koramil 05/Sail Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla, Diwilayah Kecamatan Bukit Raya


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/sail  kodim 0301/Pekanbaru Peltu Erytaufan bersama Serda Muliono melaksanakan Patroli dan Sosialisasi cegah Karhutla, diwilayah Jalan Labersa, Jalan Unggas, Jalan Murai Batu Kel. Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru, Kamis (28/12/23).

Untuk itu Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal meminta kepada semua Babinsa yang ada di wilayahnya agar aktif lakukan patroli rutin, cegah Karhutla dengan terus  memantau daerah yang rawan terjadinya kebakaran.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa kecamatan Bukitraya yang slalu bergilir melaksanakan patroli dan memantau aktifitas warga dan juga memberikan sosialisasi dampak bahaya karhutla dan resiko hukum apa yang menanti bagi pelaku karhutla.

Keterangan Babinsa dari hasil patrolinya kali "dari pantauan titik cordinat 0'28'12,658"N 101'28'22,879"E tidak di temukan nya hotspot, titik api dan titik asap nihil dan wilayahnya masih terpantau aman dan kondusif, " pungkasnya.

"Pada kesempatan yang sama Babinsa saat bertemu dengan warga juga menghimbau, "mari kita jaga kelestarian lingkungan, masih banyak cara lain untuk membuka lahan baru dengan cara tidak membakar, jika ada kendala di lapangan segera hubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas, ingat !! membakar lahan dengan sengaja juga merupakan suatu kejahatan dengan sanksi hukuman kurungan penjara dan membayar denda, "tegas babinsa.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak