Babinsa Kel. Kampung Bandar Latih Tata Upacara Bendera Kelas X TO 1 SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com, Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melatih Tata Upacara Bendera Kelas X TO 1 SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan. Jum'at (01/12/2023).

Kehadiran Babinsa di Sekolah tersebut guna untuk memberikan pelatihan cara upacara pengibaran Bendera Merah Putih kepada para siswa-siswi SMK Muhamadiyah 1 Pekanbaru.

Pelda Iskandar mengatakan pelatihan ini guna memberikan pemahaman yang benar akan tata cara dalam pengibaran bendera ini dilaksanakan rutin di Sekolah pada setiap hari seninnnya. Disini juga Babinsa melatih siswa dan siswi tetang peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar.

Menurut Pelda Iskandar, pengibaran Bendera adalah poin utama dalam suatu upacara, sehingga hal itu perlu dipahami dengan baik dan benar oleh para siswa.

“Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini kita memberikan pelatihan kepada siswa-siswi ini sangat perlu di latihkan agar dalam pelaksanaan nantinya lebih baik lancar dan tertib,”kata Pelda Iskandar.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak