Babinsa Hadiri Kegiatan Penguatan Penyelenggaraan Dapur Sehat Atasi Stunting di Kelurahan Tampan


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa koramil 03/Snlp Serda Joni Marlin kodim 0301/pbr Babinsa kelurahan Tampan,Sabtu (23/12/23) menghadiri kegiatan Dapur Sehat Atasi Stanting (Dashat) di jalan Kayu Manis kelurahan Tampan kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru.

Adapun yang turut  hadir diacara tersebut yaitu Lurah Tampan, Personil BKN, Ibu ibu kader KB, Ketua RW 03 dan  Ketua RT 03 RW 03.

Dahsyat merupakan inisiasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan bertujuan untuk percepatan penurunan angka prevalensi stunting, Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan pendekatan kewirausahaan social yang dapat meringankan beban orang tuanya.

"Melalui kegiatan DASHAT masyarakat dilatih untuk membuat makanan bagi ibu-ibu dan balita dengan bahan local, Program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) diharapkan mampu mengubah pola perilaku masyarakat dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai keluarga,"pungkas Serda Joni Marlin.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak