Penembakan Terhadap 4 Wartawan, Saat Ini Dalam Tahap Penyidikan Pihak Polres Lampung Selatan


Lampung Selatan -Ameranews.com,Terkait Penanganan Laporan Korban Penembakan mobil wartawan berjumlah 4 orang, yang terjadi pada tanggal 23 Juli 2023 jam 22.30 wib di jalan lintas sumatera (jalinsum ) Desa Tanjungan kecamatan Katibung kabupaten Lampung selatan. Saat ini pelapor baru mendapatkan SP2HP/307/VII/2023/Reskrim. Pemberitahuan bahwa kasus ini sudah di limpahkan ke Polres Lampung Selatan, terhitung sejak di tangani Polres dari Tanggal 27 Juli 2023, Namun hingga kini belum menunjukan hasil yang maksimal

Perkara ini telah berjalan selama empat bulan dalam perkembangan penyelidikan di Polres Lamsel, ungkap Ari syandi, dan sudah memberikan Surat Pemberitahuan Penyelidikan A4 kepada pelapor A/n Ari Syandi Bayo Angin pada tanggal 6 Oktober 2023. Dan juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi atas nama :

- Ari Syandi Bayo Angin harahap

- Cecep rusdiono.

- Herman.

- Irpan pukar.

- Ahmad Sopiyan.

- Gunawan eka saputra.

Dan juga Upaya yang telah di lakukan oleh APH Polres Lampung Selatan : Dengan Melakukan uji Laboratorium terhadap 1(satu) unit kendaraan R4 merk Toyota Kijang Tahun 2000 warna silve BE 2794 JA yang terdapat lubang yang diduga terkena peluru sebanyak 4 titik.

Juga telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan ke kejaksaan negeri Lampung Selatan pada tanggal 31 Juli 2023 dengan Nomor : SPDP/69/VII/2023/Reskrim.

Namun hingga saat ini belum adanya pemberitahuan lanjutan terkait perkembangan hasil dari penyelidikan yang telah dilakukan. Untuk itu kami selaku korban, tentunya sangat berterima kasih kepada Polres Lampung Selatan atas segala upanya yang telah dilakukan. 

Hal ini disampaikan salah seorang pengurus DPW/ DPD Lampung pada Minggu, 5/11/2023 dalam WAG Media Group SPI.

Dan berharap hasil penyelidikan Aparat Penegak Hukum di Polres Lampung Selatan sudah sampai ketingkat PENYIDIKAN . Agar upaya dan kerja keras dari APH Polres Lamsel yang sudah sangat Profesional tidak sia sia, dan tentunya kami berharap kasus ini segera terungkap.

Harapan saya selaku korban, setelah ditangani oleh Polres Lampung Selatan kasus penembakan ini, maka para pelaku dapat segera tertangkap. Karena pelaku terindikasi sangat kejam, dikarenakan ada niat untuk melakukan dugaan pembunuhan terhadap 4 orang, yang dilakukan dengan tindakan yang sangat brutal, tentunya patut kita duga adanya pihak lain di belakang pelaku sebagai backing. 

Herman selaku Ketua Mabesbara Kota Bandar Lampung mengharapkankan, agar pihak kepolisian Polres Lamsel kiranya dapat bekerja secara Profesional dan Presisi, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun juga. Tegakkan hukum di Kepolisian Lampung Selatan ini, bagi yang bersalah segera tangkap." Ungkap Herman.

 (Rilis resmi DPD SPI Lamsel/M.ritonga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak