Babinsa Koramil 03/Senapelan Turun Kelapangan Dalam Pendataan Perkembangan Stunting di Wilayah Binaan


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Kampung Dalam Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru. Melaksanakan pendataan dan monitoring perkembangan anak resiko stanting di Jl. Khadijah Ali RT 001 RW 004 Kel. Kampung Dalam Kec. Senapelan , Pekanbaru  Sabtu (25/11/23).

Adapun yang hadir Babinsa Serda Ardiman dan Sri Wahyuni (Orang tua anak resiko Stunting) serta Albian (17 Bln).

Babinsa menyampaikan "  tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya,untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting "

"Adapun yang dilaksanakan mendata tentang kondisi anak. Dimana berat dan tinggi badan sudah naik pada Bulan 10 seberat 10 kg sekarang  naik menjadi 10,7 kg sedangkan tinggi badan pada bulan 10 : 80 Cm ,di bulan 11  menjadi 81 Cm. Dan agar  lebih menjaga pola makan anak dan jangan lupa membawa setiap bulan ke posyandu,"ucap Babinsa .

"Untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil,karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan " pungkasnya.(lbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak