Demi Ikut Menjaga dan Memelihara Kebersihan Lingkungan Pelda Dafrizal Melaksanakan Kegiatan Komsos Bersama Masyarakat


Pekanbaru -Ameranews.com, Demi ikut menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan agar tetap sehat dan bersih, seluruh Babinsa Koramil 03/Senapelan selalu pro aktif mengajak seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal nya masing masing.

Hal tersebut rutin di sampaikan seluruh Babinsa Koramil 03/Senapelan kodim 0301/PBR kepada warga yang di temui ketika sedang berada di tempat tempat umum seperti warung kopi, kedai makan atau pun tempat lain nya yang berada di wilayah Desa Binaan nya, pada saat melaksanakan Komunikasi Sosial sebagai Tugas rutin Babinsa sehari hari.

Terlihat seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Koramil 03/Senapelan pada hari ini (9/10/23) sekitar pukul 10.00 wib, yakni Pelda Dafrizal yang melaksanakan Komsos dengan cara menyambangi beberapa orang warga yang sedang beraktifitas bertempat di Jl. Darma Bakti Kel. Bandaraya RT 002 RW 001 Kec. Payung Sekaki.

Kegiatan Komsos ini merupakan Perintah dari Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi  kepada seluruh Babinsa, agar selalu aktif turun ke wilayah Binaan nya guna membantu Pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibmas dan juga kebersihan lingkungan Desa.

Pada saat menyambangi beberapa orang warga Pelda Dafrizal menyampaikan beberapa hal penting untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrim yang sering terjadi pada saat ini. “Di tengah cuaca ekstrim saat ini, kita seluruh nya harus ikut terlibat dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Minimal dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Selaku Babinsa, saya juga akan selalu hadir untuk memantau kebersihan lingkungan di wilayah kita bersama, Sehingga kita seluruh nya yang tinggal dan bermukim disini dapat hidup sehat dan terbebas dari bibit penyakit.” ungkap Babinsa Pelda Dafrizal ketika berbincang bincang hangat bersama warga.

Hal tersebut bisa kita mulai dari diri sendiri beserta Keluarga kita, khusus nya di lingkungan tempat kita bermukim. Jika setiap orang dalam masing masing Keluarga yang bermukim di Desa kita melakukan hal tersebut, tentu nya lingkungan tempat tinggal kita ini juga bisa bersih dan sehat serta tidak terjamah oleh bibit penyakit yang mudah menular.” pungkas Pelda Dafrizal di ahir kegiatan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut.(lbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak