Serma Sarnata Koramil 05/ Sail Melaksanakan Komsos dengan ibu Kianora Nenek Yang Memiliki Cucu Kekurangan Dalam Pertumbahan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel.Perhentian Marpoyan Serma Sarnata Koramil 05/ Sail Kodim 0301/Pbr melaksanakan kegiatan komsos dengan ibu Kianora Nenek yang memiliki cucu Amirullah Adzakky

kekurangan dalam pertumbahan di bandingkan dengan anak-anak seusianya ( Stunting ) yang bertempat di Jl. Handayani II RT 01Rw 11 Kel.Perhentian Marpoyan Kec.Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Selasa (19/9/23).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengecek secara langsung anak terutama balita yang terganggu perkembangannya,untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut yang mengakibatkan semakin buruk.

Ditempat terpisah  Danramil 05/Sail  Kapten Arm Febrizal  mengatakan kunjungan yang dilakukan oleh anggota merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

" Untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan." jelas Danramil.

"Dengan kehadiran Aparat Teritorial (Apter) di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan anggota Koramil 05/Sail bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak