Danrem 031/ Wira Bima Sampaikan Materi Wasbang dan Bela Negara pada Mahasiswa Umri



Pekanbaru- Ameranews.com, Komandan Korem  031 Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han.,  memberikan  materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiah Riau (Umri)  sekitar 3000 mahasiswa yang bertempatkan di Universitas Muhamadiyah Riau di Jl.KH. Ahmad Dahlan kota Pekanbar. Jum'at,  (15/9/2023)

Kedatangan Danrem disambut oleh Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA, Wakil Rektor III Dr Jufrizal Syahri, M.Si. dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus,S.Sos. MIKom yang memandu penyampaian materi.

Sementara itu Danrem memulai sesi pemaparannya dengan memimpin para mahasiswa untuk menyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi untuk membangkitkan semangat para mahasiswa. 

Danrem melanjutkan pemaparan materinya mengapresiasi apa yang dilakukan kampus Umri dengan mengakomodir seluruh mahasiswa dari berbagai latar belakang agama dan suku. Ia menyebut bahwa Umri menjunjung tinggi toleransi.

"Saya apresiasi apa yang dilakukan Umri dengan mengakomodir seluruh mahasiswa dari berbagai macam latar belakang dalam menuntut ilmu. Umri menjunjung tinggi toleransi. Ini adalah sesuatu yang baik untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danrem juga mengulas sejarah tokoh pendiri TNI yang juga tokoh Muhammadiyah yaitu Jendral Besar Sudirman. Darinya kita harus belajar dan mengambil tauladan dalam berjuang.(Pen 031).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak